RSS
Container Icon

Foto Akuarium Landscape with Red Perrot, Niasa, Lemon, Blue Dolphin, Black Ghost n MB by Madheest Collection

Dear Friend,

Saya mo cerita tentang penghuni baru di rumah saya ni. Sebenarnya hanya mewujudkan kembali hobby saya yang sudah lama saja, yaitu memelihara beberapa ekor ikan dalam akuarium mini. Buat refreshing aja selain melihat tingkah polah hamster-hamster saya.

Oke, seperti yang kamu lihat pada foto di atas. Akuarium saya ini hanya berukuran panjang 50 cm saja. Di sini saya isi dengan satu batang pohon bakau, tiga buah tanaman air, dan batu-batu kerikil berwarna hitam sebagai dasarnya.

Sementara isinya terdiri dari beberapa ekor ikan air tawar berjenis Cichlid yang memiliki karakter semi agresif seperti satu Red Perrot Fish, delapan Lemon Fish, enam Niasa Fish, enam Blue Dolphin Fish (kalau tidak salah), tiga ekor Black Ghost, dua ekor MB dan 30 ekor udang sebagai makanan MB. Banyak ya?..... :D

Nah, untuk foto di atas itu adalah Red Perrot Fish dan Black Ghost Fish saya. Red Perrot warnanya orange terang apalagi bila terkena lampu ultra violet, dia cute banget. Sementara Black Ghost Fish tahu sendiri kan? Bentuknya unik seperti bulu unggas berwarna hitam legam yang melayang-layang dengan ring putih kontras di dekat ekornya.

Nah, kalo yang di pojok kiri bawah itu adalah salah satu MB saya.

Nah ini dia dua ekor MB saya, mereka aktif sekali dan sangat rakus makan pellet kura-kura atau udang yang mati yang memang sengaja untuk mereka.

Semua komunitas yang ada di akuarium saya bener-bener bisa membuat segar mata ketika saya sampai di rumah untuk melepas keletihan bekerja dan kemacetan jakarta.

Meskipun mereka adalah ikan-ikan air tawar, tapi warna-warnanya sangatlah cerah seperti ikan air laut pada umumnya.

Satu lagi aksesoris yang harus kita punya selain akuarium adalah mesin penyedot air Power Head dan box filter untuk menyaring kotoran agar airnya tetap jernih. Juga pastinya lampu ultra violet untuk semakin membuat keren warna-warna ikan kalian.

Berikut adalah salah satu video yang saya rekam dari akuarium koleksi saya.





Gimana menurut kalian? Mereka juga menarik juga kan seperti hamster-hamster yang lucu yang suka bermain roda jogging whell???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Artikel Hamster Hobbie's & Everything Terupdate :