RSS
Container Icon

Info Tentang Mengembangbiakkan Hamster Roborovski


Mengembangbiakkan dua Roborovski itu tidak sulit, tetapi hal itu harus dipertimbangkan jika Anda benar-benar yakin Anda tahu apa yang harus dilakukan dan telah melihat ke dalamnya.

Roborovski betina memasuki masa subur setiap 4 hari dan akan tetap subur untuk jangka waktu 12 jam di mana perkawinan dapat terjadi. Artinya, jika laki-laki berhasil menangkap/mengawinkan Roborovski betina yang sedang mengalami masa subur, maka dapat dipastikan sang betina bisa hamil, dan ini adalah tantangan bagi Roborovski jantan anda.

Roborovski betina dapat menghasilkan sel telur setiap 4 minggu atau lebih dan membatasi hanya 3-5 anak saja secara berturut-turut..

Hal ini diyakini karena Roborovski memiliki musim kawin khususnya pada musim semi atau awal musim panas; yang mungkin berhubungan dengan peningkatan panjang hari dan suhu. Pencahayaan dan pemanasan buatan dapat memiliki efek perubahan musim kawin mereka, bahkan mungkin membentang ke sepanjang tahun. Akan tetapi mereka bisa saja membatasi untuk terus memproduksi sel telur mereka karena harus memelihara anak secara terus menerus (seperti yang dijelaskan di atas). Tetapi meskipun begitu beberapa peternak melaporkan bahwa hamster Roborovski tampaknya tidak berkembang biak sampai musim semi tahun berikutnya.

Robo saya hamil?

Roborovski betina memiliki siklus setiap tiga atau empat hari dan akan menghasilkan cairan secara teratur sebagai bagian dari siklus ini, sampai ia tidak bisa hamil lagi.

Tidak ada tanda-tanda pasti bahwa Roborovski betina sedang hamil - semua hamster menimbun makanan dan dapat membuat lebih dari satu sarang - satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti adalah ketika dia benar-benar memiliki bayi! Kadang-kadang mereka akan didapati sedikit lebih gemuk dan biasanya hanya pada hari terakhir ketika dia akan melahirkan atau ketika kehamilannya mengandung janin yang agak banyak.

Usia kematangan seksual dan ketika mulai berkembang biak

Robo's mencapai kematangan seksual pada usia 5 minggu, tetapi biasanya tidak berkembang biak untuk pertama kalinya sampai mereka lebih tua.

Betina harus melahirkan untuk pertama kalinya ketika mereka telah berusia 4 bulan (laki-laki dapat dibiakkan pada usia 3 bulan). Usia yang ideal untuk memulai peternakan adalah sekitar 5 sampai 6 bulan usia. Betina akan sepenuhnya tumbuh dan matang pada usia tersebut dan akan cukup kuat untuk menghasilkan dan mengangkat bayi-bayi mereka dan akan menjadi steril setelah 2 tahun. Sementara para pejantan biasanya akan tetap subur sepanjang hidupnya. Peternak yang paling berpengalaman mengatakan bahwa Roborovski itu tidak berkembang biak dengan sukses sampai musim semi berikutnya baru sang betina bisa melahirkan anak-anak mereka.

Masa kehamilan

Masa periode kehamilan hamster Roborovski biasanya 20-22 hari, tetapi menurut beberapa sumber kebanyakan usia kehamilan mereka adalah 30 hari.

Jumlah bayi yang dilahirkan

Jumlah bayi dari Roborovski itu biasanya kecil, yaitu hanya 4-6 anak per kelahiran (meskipun dilaporkan pernah ada yang sampai yang sampai 10 ekor).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Artikel Hamster Hobbie's & Everything Terupdate :